10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Cimahi Wajib Anda Coba

Tempat Wisata Kuliner Enak di Cimahi - Cimahi salah satu kota yang ada Provinsi Jawa Barat ini mempunyai julukan Kota Tentara, dikarenakan Kota Cimahi yang pernah jadi pusat latihan militer ketika jaman penjajahan tempo dulu.

Tetapi jangan salah Kota Cimahi menawarkan tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota lain yang berada di Jawa Barat. Dan juga memiliki wisata kuliner yang tidak kalah enak dari kota besar seperti kota Bandung.

Suasana yang sejuk serta udara yang begitu bersih dan asri di temani bermacam-macam pilihan Wisata Kuliner yang enak, tentu saja para wisatawan yang tengah berlibur di sekitar Kota Cimahi akan merasa betah.

Tentu saja banyak sekali kuliner di sekitar Cimahi yang menawarkan citra rasa yang mengunggah selera makan para pengunjung akan bertambah, selain menyajikan Wisata Kuliner Cimahi juga menawarkan beberapa tempat wisata keren dan juga menarik.

Dan khusus bagi Anda penjelajah wisata kuliner nusantara terdapat beberapa pilihan tempat dimana Anda dapat menikmati kuliner khas dari jawa barat, dengan berkunjung ke kota Cimahi ini.


Kuliner di daerah Cimahi dan sekitarnya terkenal dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Salah satu yang populer makanan yang sering di sajikan di berbagai tempat makan di Jawa Barat, adalah nasi timbel lengkap dengan lauk dan lalapan serta sambel terasi.

Dan apa saja tempat wisata kuliner Cimahi Jawa Barat yang paling enak dan populer tersebut. Kami akan memberikan rekomendasi beberapa daftar menu makanan untuk Anda yang sedang berlibur dan ingin menikmati beragam wisata kuliner yang ada di Cimahi.

1). Rumah Makan Dapur Keraton

Rumah Makan Dapur Keraton menjadi salah satu tempat menikmati wisata kuliner di Cimahi, dengan menawarkan suasana yang nyaman, tenang, dan juga harga yang di tawarkan di resto ini cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Tetapi jangan salah, dengan harga yang terjangkau Anda dan keluarga dapat menikmati kuliner yang memiliki rasa yang enak dan menu yang di sajikan cukup beragam. Dan area rumah makan ini terbilang luas, cocok sekali di kunjungi bersama keluarga.

Rumah Makan Dapur Keraton menawarkan berbagai kuliner Cimahi yang enak, yang terdiri dari menu masakan khas dari Indonesia, khususnya Sunda, Jawa Barat. Serta terdapat menu lain yang berasal dari menu Asia dan Eropa.
Rumah Makan Dapur Keraton Cimahi
Lokasi Rumah Makan Dapur Keraton Cimahi

Alamat : Jl Pondok Mas Raya No. 42, Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat
Telepon : (022) 661-0230
Jam Buka : 08.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 50.000 / Porsi Makanan 

2). Garden de Coco Cimahi

Bagi para pecinta kuliner sejati, terdapat tempat makan di Kota Cimahi yang bernama Garden de Coco dengan menu andalan yang di sajikan di tempat makan ini berbahan dasar dari daging Bebek, dihidangkan dengan di goreng dan di bakar.

Garden de Coco ini merupakan tempat makan bebek goreng dan bebek bakar nikmat di Cimahi. Rasa bebek goreng dan juga bebek bakarnya yang khas membuat tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Garden de Coco Cimahi selalu ramai dengan pengunjung dan bahkan tidak jarang harus antri saat memesan makanan di tempat ini. Menu lain tersedia di tempat ini, diantaranya, Nasi Goreng Susu, dan aneka pilihan menu menuman segar dan dingin.
Garden de Coco Cimahi
Lokasi Garden de Coco Cimahi

Alamat : Kebon Kelapa H2, Cimahi. Kota Cimahi, Jawa Barat
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 55.000 / Porsi Makanan

3). Bebek Garang Cimahi

Tempat makan ini hadir dengan konsep layaknya cafe sehingga membuat pengunjung yang datang tidak hanya sekadar makan tapi juga kongkow dan berkumpul dengan teman atau keluarga, terutama bagi anak muda yang suka nongkrong di malam minggu.

karena berbagai mainan juga tersedia untuk menunggu menu datang atau untuk dimainkan sambil menikmati makanan yang ada seperti Scrabble, UNO, Monopoli dan halma ditambah permainan yang popular di era 1990-an seperti dingdong dan Nintendo.

Wisata kuliner Bebek Garang salah satu menu yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota Cimahi Jawa Barat. Dan tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan yang menjadikan bebek sebagai menu utama dan andalan dan sudah berdiri sejak tahun 2008.


Nama Garang sendiri merupakan singkatan dari segar dan merangsang karena bumbu yang digunakan pedas dan bikin segar. Kalau merangsang bermakna membuat orang untuk datang dan mencicipi menu bebek ini.

Terdapat beberapa pilihan nama menu bebek yang dinamai dengan nama yang unik seperti Bebek Debus, Bebek Grinpis, Bebek america, dan Bebek 70. Serta tersedia pula pilihan menu minuman sebagai pelengkap menikmati wisata kuliner di tempat ini.
Bebek Garang Cimahi
Lokasi Bebek Garang Cimahi

Alamat : Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Cimahi, Jawa barat
Jam Buka : 10.00 – 20.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 20.000 - 45.000 / Porsi Makanan

4). Bakso Pak Trisno

Bakso Pak Trisno menjadi alternatif menikmati wisata kuliner enak di Cimahi, dari mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak sekalipun pasti suka dengan makanan yang berbetuk bulat seperti bola ini.

Menu bakso yang menjadi andalan dan juga favorit bagi banyak orang adalah Mie Baso Kuah, Mie yamin, (Mie Ayam), Soun. Kuah baksonya gurih dengan tekstur bakso yang lembut tapi tidak terlalu keras.

Dan untuk melengkapi menikmati wisata kuliner di Bakso Pak Trisno yang berlokasi di sekitar Kota Cimahi ini, di tempat makan ini juga menyediakan menu minuman yang segar cocok sekali di santap dengan menu bakso yang super pedas.

Bakso yang dihidangkan memang memiliki kualitas daging yang baik dan higienis karena diolah dari daging asli yang masih segar setiap harinya. Pengunjung harus cukup bersabar karena setiap harinya pengunjung selalu ramai.
Bakso Pak Trisno Cimahi
Lokasi Bakso Pak Trisno Cimahi

Alamat : Jalan Baros Komplek 163, Baros, Kota Cimahi, Cimahi, Jawa Barat
Jam Buka : 11.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 35.000 / Porsi Makanan & Minuman

5). Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera di buka pada awal tahun 1994 mulai menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan sangat menjanjikan. Sehingga pada saat ini lebih dari 80 cabang Warung Nasi Ampera telah tersebar di wilayah Indonesia termasuk di Cimahi.

Pada awalnya rumah makan ini hanyalah sebuah warung nasi sangat sederhana di sekitar terminal Kebon Kelapa Bandung. Dengan menu andalan yang ditawarkan aneka menu makanan Sunda yang enak dan harga cukup terjankau serta pelayanan yang ramah.

Info yang di dapat dari beberapa sumber, pemilik dari Rumah Makan Ampera bernama Tatang Sujani S.Sos beserta istri, Hj. St.E. Rochaety, (yang sekarang sudah almarhum). Beliau berawal merintis usaha warung nasi yang menyajikan masakan khas Sunda.

Tentunya banyak pilihan menu makanan serta minuman yang tersedia di Rumah Makan Ampera ini. Sehingga cocok sekali bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner enak khas yang berasal dari sunda, Jawa Barat.
Rumah Makan Ampera Cimahi
Lokasi Rumah Makan Ampera Cimahi

Alamat : Jl. Jend. H. Amir Machmud No.110, Cibabat, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat
Telepon : (022) 665-0912
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 25.000 - 50.000 / Porsi Makanan

6). Saung Ambu Cimahi

Tempat wisata kuliner ini merupakan tempat dengan sajian makanan yang enak dan memiliki harga yang terbilang murah. Saung ambu merupakan salah satu tempat kuliner di cimahi yang sudah terkenal dan populer di kalangan wisatawan lokal dan luar kota Cimahi.

Saung Ambu menjadi tempat makan di Cimahi paling enak dan terkenal yang sering dijadikan sebagai pilihan untuk nongkrong bagi anak muda ataupun acara makan bersama keluarga.


Menu yang di sajikan Saung Ambu cukup banyak pilihannya, sehingga Anda bisa menentukan pilihan mana saja kuliner yang cocok dan di sukai di lidah Anda. Saung ambu selalu menyajikan makanan dengan hidangan lezat dan nikmat.

Saung Ambu Cimahi

Lokasi Saung Ambu Cimahi

Alamat : Jln. Permana Timur No.5, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat
Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 40.000 / Porsi Makanan & Minuman

7). Kafe Kupu-Kupu

Kafe Kupu-Kupu berlokasi di sekitar kota Cimahi, kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati wisata kuliner dari Jawa Barat. Dengan harga yang di tawarkan cukup terjangkau, dengan suasana yang nyaman, romantis, dan juga memiliki pemandangan indah.

Kafe Kupu-Kupu juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman termasuk kopi dengan harga yang sangat terjangkau dan tempat yang cozy serta romantis. Lokasinya cukup bagus karena anda dapat melihat pemandangan cimahi jika anda berada di lantai 2.

Tempat makan ini juga cocok sekali untuk acara makan malam bersama keluarga, pasangan, atau makan bareng teman dekat, serta enak pula di jadikan tempat nongkrong bareng atau kongkow di saat malam minggu.

Untuk dapat menyaksikan pemandangan kota Cimahi yang indah, yang bisa di saksikan di Kafe Kupu-Kupu Anda harus datang di malam hari. Tempat makan ini pula menyediakan tempat berbagai acara, seperti ulang tahun, dan acara lainya.
Kafe Kupu-Kupu Cimahi
Lokasi Kafe Kupu-Kupu Cimahi

Alamat : Jl. Kolonel Masturi Km.3, Kota Cimahi, Cimahi, Jawa Barat
Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 30.000 / Porsi Makanan & Minuman

8). Kue Balok Mang Iyo

Kue Balok merupakan salah satu kue tradisional dan kuliner khas dari Kota Cimahi, Jawa Barat. Berbicara cara membuat kue balok, tentunya masing masing pelaku usahanya memiliki cara yang khas yang mencirikan rasa maupun penyajian kepada pelanggannya.

Hanya satu hal yang menjadi ciri khas umum dalam pembuatan Kue Balok, yaitu cara pembuatan dan cara pemangganggannya.

Dengan menggunakan bahan arang dan dengan sistem pemanggganggan atas bawah untuk menghasilkan kue yang matang merata dan cita rasa yag khas dari kue balok.

Selain itu, dengan sistem pemangganggan atas bawah juga akan menghasilkan tekstur kue  yang lembut. Garing di luar namun lembut dan empuk di dalam. Wah,. tidak terbayang dengan rasa enak Kue Balok sebagai satu diantara wisata kuliner enak di Cimahi ini.

Apalagi jika varian rasa yag disajikan dapat memanjakan lidah selera pelanggan yang menginginkan rasa yang beragam. Pastilah akan menjadi pilihan menu bagi pecinta kuliner khas dari Jawa Barat ini.
Kue Balok Mang Iyo Cimahi
 Lokasi Kuliner Kue Balok Mang Iyo Cimahi

Alamat : Cilember no. 281, Jl. Raya Cimindi, Campaka, Kota Cimahi, Jawa Barat
Jam Buka : 16.00 – 02.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 10.000 - 25.000 / Porsi Makanan

9). Warung Sadulur Cimahi

Warung Sadulur kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menjelajah beragam wisata kuliner khas dari Jawa Barat, tempat makan ini cukup populer bagi wisatawan yang sedang berlibur ke tempat-tempat wisata yang berada di Kota Cimahi.

Warung sadulur juga merupakan tempat wisata kuliner di cimahi yang populer dengan sajian hidangan yang enak. Sajian utama dan menu andalannya adalah Ayam goreng dan ayam bakar yang disajikan dengan sambal super pedas.

Cocok sekali bagi Anda yang suka dengan aneka olahan kuliner yang memiliki rasa yang pedas. Tapi jangan khawatir bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan makanan pedas, karena Warung Sadulur Cimahi menyedikan pula menu makanan lainya.

Menu yang tersedia di tempat makan ini cukup bervareasi, rasa pedas setiap makanan dapat di sesuaikan dengan keinginan setiap pengunjungnya. Bagaimana tertarik untuk menikmati hidangan kuliner di Warung Sadulur Cimahi.
Warung Sadulur Cimahi
Lokasi Warung Sadulur Cimahi

Alamat : Jl. Pesantren No.170, Cibabat, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat
Telepon : 0857-9485-4555
Jam Buka : 14.00 – 20.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 20.000 - 55.000 / Porsi Makanan

10). Gokana Ramen Teppan

Gokana Ramen Teppan sebuah restoran yang menyajikan menu andalan masakan khas jepang, yaitu Ramen. Menu Ramen sendiri dengan bahan dasar mie, di lengkapi dengan bumbu dan bahan lainnya, di sajikan di sebuah mangkuk besar dan berkuah kental.

Menu ramen yang biasanya memiliki rasa yang pedas, dengan tingkatan mulai dari level satu sampai sepuluh. Tempat makan ini cocok sekali bagi Anda yang suka dengan kuliner super pedas.

Tetapi jangan khawatir bagi Anda yang tidak suka dengan kuliner pedas, karena tingkat kepedasan setiap menu ramen dapat di sesuiakan dengan permintaan pengunjung. Jika Anda tidak suka pedas silahkan pesan menu ramen dengan pedas yang seuai selera Anda.

Tempat wisata kuliner enak di Cimahi ini menawarkan ramen dan berbagai menu makanan ala Jepang yang fresh dan halal dengan harga cukup terjangkau.

Salah satu menu andalan restoran ini adalah "Tempura Hot Ramen" yang merupakan kombinasi dari udang tempura dan mie ramen super pedas sehingga menimbulkan sensasi luar biasa ketika Anda sedang menikmatinya.
Gokana Ramen Teppan Cimahi
 Lokasi Gokana Ramen Teppan Cimahi

Alamat : Cimahi Mall, lantai 1, Jl. Sriwijaya No. 97. Kota Cimahi, Jawa Barat
Telepon : (022) 8661-5745
Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga : Rp 15.000 - 35.000 / Porsi Makanan

Demikianlah ulasan mengenai Tempat Wisata Kuliner Enak di Cimahi, dan semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda yang tengah berencana mengajak keluarga, saudara, atau pasangan untuk menikmati beragam pilihan wisata kuliner yang berada di Cimahi, Jawa Barat.
Powered by Blogger.