20 Tempat Wisata di Lembang Bandung Yang Memiliki Pesona Alam Menakjubkan Dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Lembang Bandung - Pesona alam Lembang sangat memikat apalagi ditambah dengan udara yang sejuk, membuat para wisatawan merasa betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Banyak lokasi wisata yang dapat jelajahi ketika berada di Lembang, Bandung.

Berikut ini adalah destinasi wisata Lembang yang memiliki pesona alam yang memukau :

  1). Situ Lembang 


Bagi anda yang memiliki hobi memancing, Situ Lembang sangat cocok dijadikan tujuan wisata. Jumlah ikan di Situ Lembang sangat banyak. Kegiatan lain yang dapat dilakukan di Situ Lembang adalah berkemah dan rekreasi bersama keluarga atau bersama teman-teman. Baca Juga 10 Tempat Wisata Lembang Menarik Dan Wajib Didatangi

Sama seperti kebanyakan obyek wisata, Situ Lembang mempunyai keindahan alam cantik. Akan tetapi perlu diingat kalau hendak melakukan perjalanan ke Situ Lembang, harus membawa kendaraan roda 2 (motor) atau bisa juga membawa mobil yang tahan terhadap medan yang jalannya cukup terjal dan masih banyak bebatuan.

2). Sapu Lidi Lembang 



Sapu Lidi Lembang terletak di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa Lembang. Banyak pasangan dan keluarga yang memilih berwisata dan menghabiskan liburan di tempat ini, karena selain memiliki tempat yang menarik Sapu Lidi Lembang juga memiliki suasan yang cukup romantis sangat cocok untuk di kunjungi bersama pasangan.

Tempat wisata ini dikelilingi oleh area persawahan dan juga danau. Di sini kita pun bisa melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Bersama pasangan, anda dapat mengintari danau dengan perahu. Tetapi bila berkunjung ke tempat ini pada hari libur dan juga saat malam minggu dapat di pastikan tempat wisata lembang yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

3). Air Terjun Maribaya



Kawasan wisata ini terkenal dengan taman hutan alam. Selain hutannya yang mempunyai pepohonan tinggi, di sini pun bisa anda saksikan air terjun yang indah dan juga pemandian air panas. Yang konon katanya pemandian air panas di Air Terjun Maribaya memiliki khasiat tertentu dan dapat mengobati segala penyakit kulit. Simak Juga 15 Tempat Wisata Kota Bandung menjadi Pilihan Keluarga

Sekedar saran ketika hendak berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk mengenakan sweater atau jaket yang cukup tebal karena udara di sekitar Air Terjun Maribaya sangat dingin. Tetapi jangan khawatir jika para wisatawan merasa kedingin banyak sekali warung-warung kopi yang menyediakan minuman hangat.

Di setiap warung sudah teredia minuman hangat yang dapat menetralisir hawa dingin ketika berkunjung ke tempat ini. diantaranya minuman seperti, Kopi, Bajigur dan Bandrek dan masih banyak lagi menuman dan makanan hangat yang teredia di warung-warung yang berada sekitar tempat wisata Air Terjun Maribaya ini.

Tempat wisata Air Terjun Maribayadi di Lembang ini menjadi salah satu wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun non lokal karena memiliki keunikan tersendiri bagi siapa saja yang tengah berkunjung ke tempat ini dan juga dapat di jadikan tempat liburan pada akhir pekan yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

4). Pasar Terapung Lembang



Pasar Terapung Lembang atau yang terkenal dengan sebutan floating market ini adalah sejenis tempat wisata kuliner di kawasan Lembang, Bandung. Mirip seperti Pasar Terapung di Kalimantan, di mana penjualnya memakai perahu untuk menjual beragam barang dagangan (seperti buah, sayuran, dan aneka keperluan dapur).

Bedanya Pasar Terapung Lembang dengan pasar terapung di kalimantan adalah floating market hanya menjual aneka makanan atau kuliner khas Kota Kembang bandung. Bagi para pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh makanan khas kota kembang atau hanya ingin menikmati berbagai aneka kuliner lembang wajib berkunjung ke Pasar Terapung Lembang.

5). Air Terjun Malela



Air Terjun Malela merupakan tempat wisata di lembang dengan tema alam yang menarik dan sayang sekali jika terlewatkan jika sedang mengisi liburang di lembang bandung ini. Untuk mencapai lokasi dibutuhkan kesabaran ekstra karena letaknya yang jauh dari pusat kota.

Akan tetapi, jika telah sampai di Air Terjun Malela, tentunya para pengunjung tidak akan merasa kecewa karena keindahan Air Terjun Malela yang berjuluk Air Terjun Niagara Mini ini akan mengobati rasa lelah dan penasaran ketika sudah berada di Air Terjun Malela ini.

Karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona siapa saja yang tengah berkunjung ke tempat ini akan merasa takjub dengan suasana dan pemandangan alam terlebih tempat ini memiliki udara yang sejuk serta bersih dari segala polusi tidak seperti udara saat berada di kota-kota besar, seperti jakarta.

6). Kampung Daun Lembang



Kampung Daun Lembang dapat dikatakan sebagai salah satu lokasi wisata yang cukup romantis di Lembang. Tempat wisata ini termasuk dalam obyek wisata kuliner yang letaknya di lereng gunung. Disinari pernak pernik lampu lampion menambah suasana di tempat ini begitu romantis sangat cocok di kunjungi bersama pasangan. Silahkan Baca Juga Daftar Wisata Kuliner Bandung Beroperasi 24 Jam Full

Pengunjung yang datang ke tempat wisata Kampung Daun lembang akan di manjakan dengan aneka kuliner yang enak dan lezat. Tidak hanya pasangan tetapi banyak pula yang datang ke tempat ini bersama keluarga dengan mengadakan makan malam bersama, dan panorama keindahan alam sekitar tempat ini sangat indah dan juga memiliki udara yang cukup sejuk.

7). Taman Begonia



Taman Begonia menjadi tempat wisata di Lembang selanjutnya yang harus di kunjungi, Di taman ini banyak sekali tumbuh aneka ragam bunga yang cantik memiliki beragam warna seperti warna merah dari Bunga Balinea dan masih banyak lagi tersedia bunga-bunga langka yang tersedia di Taman Begonia lembang ini.

Bunga Begonia sangat mempesona, patut untuk diabadikan lewat lensa kamera anda. Selain menikmati taman bunga nan eksotis, kunjungi juga wisata kuliner Café Taman Begonia. Bagi wisatawan luar kota, taman ini cukup sayang dilewatkan saat sedang berlibur di Lembang. Oleh karenanya wisata ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat hari libur.

8). Kebun Bunga Cihideung



Kebun Bunga Cihideung masih berlokasi di Lembang, Kebun Bunga Cihideung pun memiliki beragam tanaman bunga warna-warni serta aneka macam tanaman hias. Keindahannya membuat kita ingin menyentuh bahkan memiliki beragam tanaman tersebut.

Dikenal pula dengan kawasan wisata desa bunga, sepanjang perjalanan kita akan melihat pekarangan rumah orang-orang yang penuh dengan tanaman bunga. Taman Bunga Cihideung merupakan penyuplai bunga serta tanaman hias yang paling besar untuk wilayah Bandung dan kota lainnya.

Dengan beraneka ragamnya bunga-bunga di taman ini, tak membuat bosan pengunjung yang datang untuk kesekian kalinya ke tempat wisata ini. Kebun Bunga Cihideung menjadi salah satu wisata taman favorit di lembang kota bandung yang wajib di kunjungi.

9). Sindang Reret



Sindang Reret adalah salah satu tempat wisata kuliner yang berada di Lembang. Apabila anda ingin mencicipi beragam makanan khas sunda yang rasanya mantap, tepat sekali untuk memilih tempat ini. Karena menu makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini sangat komplit cocok sekali berkunjung bersama keluarga.

Tidak hanya menu yang memanjakan lidah tersedia di tempat ini. Mata para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sekeliling lokasi Sindang Reret, di mana terdapat hutan pinus yang berkabut tebal, cantik sekali. Pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk menjadi nilai utama untuk tempat wisata ini, dan cocok sekali untuk liburan keluarga.

10). Gunung Tangkuban Perahu



Gunung Tangkuban PerahuTempat wisata di Lembang yang pertama adalah Gunung Tangkuban Perahu, yang memiliki keindahan alam yang dapat membuat kita kagum. Jaraknya kurang lebih 30 km dari Kota Bandung. Beberapa lokasi menarik yang bisa kita kunjungi ketika berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu antara lain Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Upas, dan Kawah Jurig.

Anda yang menyukai fotografi atau sekedar ingin selfie, dapat memperoleh gambar yang cantik dengan latar belakang kawah mempesona. Kalau berkunjung kemari disarankan untuk membawa jaket atau sweater yang cukup tebal karena udaranya dapat berubah tiba-tiba menjadi dingin. 

Jika ingin lebih lama berada di Tangkuban Perahu, dapat mencari penginapan atau hotel yang ada di sekitar lokasi wisata. Dan sebelum pulang, kita pun bisa mencari cinderamata yang banyak dijual di dekat obyek wisata Gunung Tangkuban Perahu lembang, bandung ini.

11). Taman Hutan Jayagiri



Taman Hutan Jayagiri salah satu wisata alam yang ada di kawasan Lembang adalah Taman Hutan Jayagiri. Hutan yang mempunyai udara sejuk dan segar ini luas areanya sekitar 7 hektar. Pemandangan alam yang hijau, asri, dengan pepohonan dan tanaman yang dirawat dengan baik oleh para pengelola tempat wisata ini. Ketahui Juga Wisata Alam Cimahi Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Hutan Jayagiri banyak dipakai oleh pengunjung yang datang untuk mendaki atau melakukan kegiatan tracking hutan. Letak tempat wisata yang satu ini tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu.

12). Kampung Gajah



Mendengar nama lokasi wisata ini, sebagian orang pasti berpikir bisa melihat banyak gajah ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Ternyata itu anggapan yang salah. Kampung Gajah cuma namanya saja, tempat wisata lembang yang satu ini merupakan tempat sarana bermain bagi anak-anak. Baca Juga Daftar Wisata Anak Di Bandung Seru Dan Populer

Di dalam lokasi wisata Kampung Gajah ini terdapat aneka macam permainan seru dan juga menarik terutama bagi anak-anak. Tetapi tidak hanya tersedia permainan anak bagi pengunjung yang sudah remaja dapat menikmati wahana permainan yang dapat memacu andernalin bagi siapa saja yang tengah menikmati wahana permainan di tempat ini.

13). De Ranch



De Ranch sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan indonesia, aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini salah satunya naik kuda dengan kostum ala koboi. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain seperti, wisata kuliner, foto-foto, dan menjelajah area tempat wisata De Ranch yang juga memiliki pemandangan yang indah.

Diantaranya adalah melihat peternakan (khususnya kuda dan sapi), asyiknya naik kuda atau delman, serta mencoba olahraga panahan. Lokasinya di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung. Jadwal jam buka Selasa sampai Jumat pukul 09.00-17.00. Untuk akhir pekan atau pada hari libur pukul 08.00 sampai 18.00.

14). Jendela Alam



Tempat wisata Jendela Alam lembang selain tersedia arena bermain anak, tempat wisata yang satu ini juga menawarkan pengalaman wisata yang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak dan juga keluarga. Pengunjung anak-anak akan di tawarkan melihat-lihat peternakan, perkebunan, menunggang kuda, memetik stroberi, dan juga mengambil telur.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk masa pembelajaran anak, terutama anak yang baru mengenal binatang. Jendela alam juga menjadi salah satu wisata untuk anak TK karena selain belajar juga bisa bermain namun masih dalam pengawasan orang dewasa.

Jendela Alam berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Bandung.

15). Air Terjun Pelangi



Kota Bandung yang dikelilingi banyak pegunungan, tidak heran kalau memiliki lokasi wisata alam yang eksotis dan juga melimpah. Salah satu tempat wisata di bandung yang harus dikunjungi Air Terjun Pelangi berada di daerah Cimahi, Bandung. Ketahui Juga Wisata Alam Cimahi Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Namanya Air Terjun Pelangi karena kalau diamati, air terjun akan membentuk warna pelangi yang cantik. Air terjun dengan ketinggian sampai 87 meter ini menawarkan pesona alam memukau dengan suasana yang tentunya romantis.

16). Pemancingan Bonita



Pemancingan Bonita wisata yang terkenal di daerah Lembang selanjutnya adalah Pemancingan Bonita atau yang biasa disebut juga dengan nama Saung Wangi. Ini adalah tempat wisata yang pas sekali bagi anda yang punya hobi mancing. Berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar, kolam pemancingan mempunyai bermacam jenis ikan.

Anda yang berkunjung dengan mengajak keluarga atau sanak saudara, dapat menyalurkan hobi memancing yang sudah lama tidak di jalani, Selain itu bagi para pengunjung yang tidak suka memancing bisa menikmati suasana kolam pemancingan atau bersantai di saung-saung yang tersedia dekat area pemancingan Bonita.

17). The Peak




The Peak salah satu tempat wisata kuliner yang cukup populer di Kota Bandung dan para wisatan. Tidak hanya makanan dan minuman yang enak dan lezat tersedia di The Peak. Daya tarik lain dari The Peak adalah keindahan alam Kota Bandung yang terlihat jelas saat pengunjung berada di tempat wisata The Peak ini.

Pemandangan disinipun tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di lembang kota Bandung. Umumnya pengunjung lebih sering datang ke tempat ini saat sore hari. Paling asyik kalau menikmati indahnya kota di malam hari. Baik bersama keluarga, teman dan sahabat maupun bersama pasangan.

18). Observatorium Bosscha



Observatorium Bosscha adalah observatorium yang paling tua dan paling besar di Indonesia serta terbesar di Asia Tenggara yang berdiri pada tahun 1923. Bumi berada di Galaksi Bimasakti.

Di Bosscha, anda dapat melihat benda atau objek luar angkasa lewat sebuah teleskop yang besar. Termasuk juga planet-planet yang masuk dalam Galaksi Bimasakti. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu tempat bagi para pelajar dalam melakukan study tour, baik itu dari pelajar SD, SMP hingga SMA.

Untuk Jadwal buka observatorium adalah mulai pukul 09.00-13.00 dan 17.00-20.00.

19). Phantasia Barbie Gallery



Phantasia Barbie Gallery sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta boneka cantik ini. Terlebih mengajak putri anda untuk berkunjung kemari, tentu akan sangat menyenangkan. Di sini kita dapat melihat ratusan barbie yang mengenakan gaun indah berwarna-warni.

Terletak di Resto dan Café Balcony. Menikmati makanan dan minuman enak sembari menonton manisnya barbie, datang saja kemari. Lokasinya di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

Bagi anak-anak tentunya akan senang bila diajak berwisata ke tempat ini, khususnya anak perempuan. Selain untuk bermain anak, tempat ini menyuguhkan berbagai macam makanan yang cukup menggugah selera.

20). Grafika Cikole



Grafika Cikole tempat wisata di Lembang berikut ini yang sayang terlewakan, kawasan yang mempunyai udara sejuk dengan pepohonan pinus rimbun. Sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu camping, berwisata kuliner, dan keliling hutan pinus.

Jika pengunjung yang datang ke tempat ini kemalaman jangan khawatir banyak hotel atau penginapan di sekitar Grafika Cikole yang bisa anda pilih. Bagi kegiatan camping tentunya akan sangat mengasikkan dengan latar belakang hutan pinus yang cukup rindang. Atau bisa juga Menikmati Pemandangan Di Tebing Keraton Kota Bandung Yang Memukau

Demikianlah sedikit ulasan mengenai tempat wisata di lembang bandung, semoga dapat bermanfaat bagi wisatan yang ingin mengadakan acara menjelajah tempat wisata di lembang.
Powered by Blogger.