10 Makanan Khas Cina Paling Enak dan Populer Di Kalangan Wisatawan Kuliner Dunia

Makanan Khas Cina - Tentu merupakan sebuah kebiasaan para pencinta kuliner dalam berburu makanan lezat di berbagai belahan dunia. Termasuk makanan khas dari cina, hal ini tentu merupakan sebuah kebiasaan yang tidak bisa di hilangkan begitu saja pada setiap orang yang gemar berburu aneka macam makanan.

Banyak di dunia ini makanan-makanan lezat yang siap di hidangkan untuk memenuhi keinginan para pencinta kuliner di seluruh dunia yang hingga saat ini terus bertambah dari waktu ke waktu. Di pastikan setiap tempat, daerah, kota, dan bahkan di negara termasuk negara cina yang pada kesempatan ini akan di bahas.

Tentu setiap negara yang ada di dunia ini mempunyai makanan khas yang merupakan masakan andalan dari negara tersebut, salah satu negara yang di dalamnya ternyata banyak makanan khas yang lezat adalah negara cina.

Makanan khas cina ternyata merupakan salah satu jenis makanan yang sangat layak di sejajarkan dengan makanan premium dari negara yang lainnya, hal ini karena cita rasa dari makanan khas cina hampir di sukai di seluruh negara termasuk indonesia.

Makanan khas cina hingga saat ini memang tidak bisa lagi di pungkiri kenikmatannya, buktinya hingga saat ini banyak restoran atau rumah makan yang menyajikan khusus makanan cina baik di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia.

Daftar Makanan Khas Cina Paling Enak dan Populer Di Dunia : 

1). Chow Mein

Chow Mein makanan ini adalah sebuah mie cina yang di goreng hingga kering dan merupakan makanan yang berasal dari daerah yang bernama Kanton. Anda akan merasakan mie yang sangat renyah dan tentu mempunyai rasa yang gurih jika anda memakan Chow Mein ini.

Salah satu makanan khas cina yang sangat populer di negaranya sana dan merupakan makanan yang bisanya di sajikan bersama dengan daging ayam atau bisa juga menggunakan daging sapi. Bahkan terkadang makanan Chow Mein ini di campur dengan tumis sayuran yang enak.

Chow Mein ternyata juga bisa berfungsi untuk topping sup cina dan tentu merupakan makanan cina yang wajib untuk anda coba kelezatannya.



2) Ayam Cincang Gong Bao

Makanan khas cina berikutnya adalah makanan yang bernama atau populer dengan nama Ayam Cincang Gong Bao. Biasanya makanan cina yang istimewa ini saat di sajikan pasti bersama dengan garnish yang cantik, sehingga membuat selera makan kita semakin bertambah.

Banyak turis asing yang ternyata tergila-gila dengan makanan khas cina bernama Ayam Cincang Gong Bao ini, ini sebuah bukti betapa nikmatnya Ayam Cincang Gong Bao.

Sebenarnya makanan khas cina ini di masak dengan cara ayam yang di cincang kemudian di masak bersama dengan saus khas cina dan juga kecap, tidak lupa di campurkan juga kacang goreng dan juga cabai kering untuk sensasi pedasnya.

Tentu karena kepopuleran dari makanan khas cina Ayam Cincang Gong Bao ini, sekarang banyak tempat makan atau restoran yang memasukkan Ayam Cincang Gong Bao ini kedalam menu utama mereka.



3). Jiaozi

Makanan khas cina paling enak dan populer yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang bernama Jiaozi. Makan yang satu ini ternyata sudah sangat terkenal, bahkan makanan yang di cina bernama Jiaozi ini mempunyai nama internasional yakni dumpling.

Sebenarnya makanan khas cina bernama Jiaozi ini dari bentuknya sangat mirip dengan siomay yang ada di indonesia dengan cara masak yang sama-sama sederhananya.

Makanan cina bernama Jiaozi ini di dalamnya bisa di isi dengan daging udang atau daging ayam yang di cincang hingga halus, setelah itu di campur dengan tepung terigu dan kanju, setelah itu di masak.

Memang banyak orang yang memasak Jiaozi ini dengan cara di kukus, akan tetapi baru-baru ini banyak orang yang memasak makanan khas cina ini dengan cara di goreng dan kemudian di campur dengan saus khusus makanan cina bernama Jiaozi ini.



4). Bebek Peking

Makanan khas cina yang bernama Bebek Peking makanan cina yang satu ini memang tidak bisa lagi di pungkiri kelezatannya, bahkan dulunya makanan khas cina ini merupakan hidangan yang istimewa bagi para raja cina.

Daging bebek yang bercampur dengan saus asam manis dan rasa gurih dari makanan Bebek Peking ini adalah dari hasil panggang hingga mempunyai warna agak coklat.

Yang tidak kalah lezatnya adalah saus spesial dari Bebek Peking ini sangat enak, sehingga makanan khas cina Bebek Peking ini wajib untuk di masukkan dalam daftar makanan khas cina paling enak dan populer.

Tentu saja Bebek Peking ini sangat cocok apabila di makan bersama dengan nasi, saus kacang merah atau pancake. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencicipi makanan khas cina bernama Bebek Peking ini ?



5). Wonton

Makanan atau masakan khas cina paling enak yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang bernama Wonton. Makanan yang satu ini merupakan sebuah makanan cina yang sangat mirip dengan siomay.

Tetapi bedanya dengan siomay yang ada di Indonesia adalah jika di cina Wonton di sajikan dalam sup, akan tetapi bila di indonesia siomay tidak menggunakan kuah. Biasanya isi dari Wonton ini terdapat berbagai jenis bahan makanan seperti udang dan ikan.

Enaknya makanan cina yang satu ini di rebus hingga empuk, sehingga sangat mudah bagi kita untuk memakan makanan khas cina ini. Bahkan ternyata makanan khas cina ini sudah ada sejak abad ke tujuh yang lalu.

Tentu makanan Wonton ini termasuk makanan yang sudah lama akan tetapi hingga saat ini masih sangat populer. Wonton yang merupakan siomay cina berbentuk segitiga ini, saat memakannya biasanya di campur dengan sup yang mempunyai rasa cukup pedas.



6). Bingtanghulu atau Manisan Cina

Makanan khas cina paling lezat yang berikutnya adalah sebuah makanan yang bernama Bingtanghulu, nampaknya makanan yang satu ini cukup populer, pasalnya banyak film cina yang secara tidak langsung mengenalkan makanan khas cina ini di dalam film tersebut.

Dalam film cina biasanya makanan Bingtanghulu ini di jual di pedagang kaki lima dan sebenarnya Bingtanghulu adalah sebuah manisan atau permen di negara cina.

Tidak hanya anak kecil saja yang suka dengan Bingtanghulu ini, akan tetapi berbagai kalangan juga sangat menyukai makanan khas cina ini karena rasanya yang sangat manis dan di buat dengan warna yang bermacam-macam.

Bingtanghulu ini ternyata di buat dari buah yang sudah di keringkan, kemudian di celupkan kedalam gula cair yang tentu menghasilkan rasa yang manis. Beberapa buah yang di keringkan misalkan saja cherry dan juga apel.



7). Bakso Kepala Singa

Makanan khas cina paling enak yang selanjutnya merupakan sebuah masakan khas cina yang nampaknya mempunyai nama yang agak menyeramkan, betapa tidak karena nama dari makanan ini adalah Bakso Kepala Singa.

Sebenarnya makanan yang satu ini adalah sebuah bakso yang di buat dengan ukuran yang sangat besar yakni di buat dengan diametar 7 cm, bahkan ada yang sampai dengan 10 cm yang tentu merupakan ukuran besar untuk sebuah bakso.

Jadi dalam satu porsi Bakso Kepala Singa ini hanya terdapat 1 buah bakso saja, akan tetapi bakso yang di sajikan sangat besar jadi anda tidak perlu kwatir jika sampai kurang kenyang.

Biasanya Bakso Kepala Singa ini di sajikan bersama dengan sup sayuran yang di dalamnya terdapat tahu, rebung dan kol. Apakah anda pernah makan bakso dengan ukuran yang sangat besar seperti itu? Jika belum, silahkan coba makanan khas cina Bakso Kepala Singa ini.



8). Ma Yi Shang Shu

Makanan khas cina yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang bernama Ma Yi Shang Shu yang tentu sangat populer di kalangan para pencinta kuliner.

Sebenarnya makanan Ma Yi Shang Shu ini merupakan potongan daging cincang yang sepertinya lekat dengan mie, sehingga saat makan mie tersebut akan di barengi dengan potongan daging cincang yang nikmat.

Makanan yang terkenal dengan nama Ma Yi Shang Shu ini merupakan sebuah masakan khas Sichuan yang tentu sudah tidak asing lagi kenikmatannya bagi masyarakat cina. Tentu dengan bumbu rempah yang khas, di padu dengan lada dan cabai akan membuat rasa lezat.



9) Tahu Ma Po

Makanan cina yang tidak kalah enak dari makanan yang lainnya adalah sebuah makanan yang bernama Tahu Ma Po. Jika biasanya kita makan tahu berasa biasa saja, silahkan coba makan makanan khas cina yang bernama Tahu Ma Po ini.

Karena merupakan makanan yang tidak akan pernah anda lupakan jika anda sudah memakan makanan yagn biasanya di sajikan dengan nasi putih pulen yang hangat dan harum.

Sebenarnya makanan Tahu Ma Po ini mempunyai rasa yang sangat pedas dan untuk urusan bumbu jangan tanyakan lagi kelezatannya. Jadi jika anda merupakan pencinta makanan pedas, sepertinya anda wajib untuk mencoba makanan khas cina yagn satu ini.

Saat di goreng, Tahu Ma Po ini di campur dengan cabai merah, lada, bawang bombai dan juga daging sapi yang di giling. Bayangkan kenikmatanya saat berada di mulut Anda !!!



10). Ayam Pengemis

Makanan khas cina yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat lezat dan merupakan rekomendasi makanan untuk anda.

Makanan yang bernama Ayam Pengemis ini merupakan makanan yang cukup unik untuk cara memasaknya yakni dengan cara memanggang ayam yang di bungkus dengan daun teratai dan tentu uniknya adalah untuk mendapatkan rasa yang sempurna di tambahkan sedikit aroma tanah.



Itulah 10 daftar makanan khas dari negara cina yang terkenal dengan sebutan negeri sakura, untuk menikmati semua makanan tersebut bisa di dapatkan langsung dengan berkunjung ke negara cina atau bisa juga di jumpai di belahan penjuru dunia termasuk indonesia.
Powered by Blogger.